Tags

, , ,

Berbere lamb stewAh, saya masih dalam posisi jatuh cinta pada bumbu Ethiopian Berbere ini, jadi merasa harus mencoba setiap resep yang muncul di jagad gugel. Tapi kan ngga mungkin ya? Akhirnya memilih resep Ethiopian Spiced Lamb Stew ini aja. Resep aslinya sih keren banget, pake anggur merah dan hil-hil yang ngga ada di kulkas saya.

Secintanya aku padamu, Berbere, kurang iklas juga kalo belanja yang enggak-enggak. Begini ajalah resepnya ya nak?

Setup Kambing Bumbu Berbere

(porsi 1 orang yang gembul dan dimakan berkali-kali)

250g daging kambing, potong kotak 2×3 cm

1 tomat, cincang

1 bawang Bombay, cincang

1 paprika merah, cincang

2 bawang putih, cincang

2 sdm minyak sayur

2 sdm bumbu Ethiopian Berbere (merek Tabia)

1/4 sdt grainy mustard (saya pake merek Vilux)

1 sdt apple cider vinegar

1 cangkir kaldu sapi

garam secukupnya

merica hitam secukupnya

baluri daging dengan bumbu Berbere, garam, dan grainy mustard. Tumis hingga kecoklatan, angkat dari wajan lalu pindahkan ke piring. Masukkan bawang bombay, bawang putih, garam, dan merica. Tumis hingga bawang Bombay layu dan transparan. Masukkan kembali daging kambing, tomat, dan paprika, tuangi kaldu lalu masak hingga daging empuk. Tambahkan air jika kurang.

Setup ini saya gado pake naan, makan pake nasi, makan pake spaghetti. Tentunya pada waktu yang berbeda-beda. Tapi semua pas-pas aja. Duh, lama-lama mi instan aja kayaknya bakal ditaburi Berbere nih.